Minggu, 21 November 2010

Senangnya menggunakan JAVA

Dalam kehidupan sehari hari kita sering menggunakan teknologi informasi yaitu komputer dengan aplikasinya, lalu layanan bank lewat ATM, dan sebagainya. Tahukah anda aplikasi dalam komputer itu menggunakan bahasa pemrograman apa? Atau layanan bank lewat ATM itu menggunakan bahasa pemrograman apa?
Bicara bahasa pemrograman sangat banyak sekali saat ini, dari generasi awal sampe sekarang, contoh nya : pascal, basic, Qbasic, C++, C, Cobol, VB, JAVA dan lainnya.
Dalam hal ini saya akan membahas bagaimana saya senang memakai bahasa JAVA setahu saya.. hhhe
Mungkin kita pernah mengenal bahasa pemrogrman JAVA, JAVA bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini, untuk game pun bahasa pemrograman JAVA sangat populer , untuk mobile saat ini JAVA pun sering sekali dipakai yaitu J2ME sebagainya.
JAVA multiplatfom dapat di compile satu tempat dapat di run dimana saja, ini salah satu yang membuat saya sangat senang menggunakan JAVA karena tidak usah repot repot untuk pindah OS. Hhe. Lalu dalam aturan syntaks JAVA dikenal Case Sensitive jadi untuk penaman varibel sangat membantu untuk membedakan variabel yang satu dengan yang lain. Lalu dalam JAVA dapat menanggulangi suatu error dengan syntaks Try-Catch tidak seperti bahasa pemrogram yang lain tidak dapat menanggulangi adanya error. Lalu JAVA juga mempunyai 3 method : method biasa, assesor method, mutator method. Dalam pengdeklarasiannya method ini dapat dilakukan di file yang berbeda dan jangan lupa menyisipkan package import java.io.*;, dalam programnya yang kompleks method ini sangat membantu .
Mungkin menurut orang JAVA sangat susah, tapi menurut saya sangat menyenangkan tergantung kita mau atau tidak terus belajar memahami bahasa pemrograman JAVA ini.
Keep strugle :).... GBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar