Selasa, 09 November 2010

Efek porsi games yang berlebihan

Anak muda dikenal dengan penggemar games sebab menurut survei penggemar games lebih banyak dikalangan anak muda juga anak remaja. Dalam kehidupan sehari hari juga kita sering melihat bagaimana kalangan muda dalam menyambut setiap perkembangan teknologi dalam segi games.
Games berbasis teknologi sudah merajalela di lingkungan kita, didukung pula oleh tempat yang menawarkan Games berbais teknologi ini, contoh nya warnet , rental PS dan sebagainya. Contoh Games berbasis Teknologi ini kita kenal yaitu generasi PS 1-3 dengan permainanya yang digemari oleh kaum adam pada umumnya yaitu WINNING,PES dan sebagainya, lalu Games online yang sering kita jumpai di warnet, contohnya CS,DOTA,RAN,AYO DANCE, dan sebagainya.

Tetapi dengan bertumbuhnya pula Games berbasis teknologi ini, sangat mempengaruhi anak muda dalam segi kehidupan karena porsi Games tersebut yang sangat berlebihan contohnya ditempat warnet yang menawarkan Games online banyak anak muda yang tinggal di warnet tersebut hingga berhari-hari seperti rumah kedua mereka, mereka makan,tidur, mandi disana, juga banyak pelajar dan mahasisa yang bolos sekolah dan kuliah untuk bermain Games online ini, banyak orangtua yang sangat prihatin nasib anak-anaknya dikarenakan berkurangnya niat belajar mereka. Dalam hal ini orangtua hars lebih jeli melihat perilaku anak, orangtua harus memberi ketegasan dalam hal ini agar si anak mengerti bahwa porsi Games yang berlebihan tidak baik efeknya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar