Rabu, 24 November 2010

Kata Gaul ..

1. Narsis
: narsis berasal dari kata seorang pria tampan Narcisuss, kisah ini berasal dari sebuah cerita legenda Yunani, yaitu seseorang yang amat sangat mencintai dirinya sendiri bahkan sampai terlalu mencintai bayangan dirinya di pantulan dirinya di permukaan sebuah danau. Sampai suatu hari akhirnya dia tenggelam di danau tersebut. ada juga yang bilang narsis sikap seorang yang suka ngaca, percaya diri tinggi untuk melihat dirinya di sebuah kaca atau kamera ..hhe
2. Bahasa okem
: bahasa okem sangat banyak sekali digunakan anak- anak muda bahkan orang tua dari dulu sekitar tahun 80an, ada yang menyatakan bahasa ini pertama kali digunakan oleh orang betawi. bahasa okem seperti ini : gara = tidak, sendokiran= sendirian, siba= bisa. bahasa okem ada yang dibalik-balik kata-katanya seperti : yaam = ayam, kacep = cakep. dan masih banyak lagi sesuai improvisasi dari lingkungan tersebut.
3. brownies
ini juga bahasa yang sangat populer yaitu brondong manis, ini kata untuk seseorang yang menyukai lawan jenis dibawah umur mereka, kata ini sampai digunakan dalam sebuah film.
4.capek dech..
ini kata yang sangat populer dipakai anak muda, anak-anak, bahkan sampai orang tua. kata ini digunakan ketika seseorang merasakan tidak kenyamanan. kata ini juga dipopulerkan oleh selebrities di tanah air ini yaitu tukul dalam acara "empat mata" yang sekarang dikenal yaitu "bukan empat mata".
5. gazebo
kata ini berarti "ga jelas bo", kata ini juga sangat populer dikalangan anak muda, kata ini dipakai ketika seseorang melakukan tindakan, perkataan yang aneh dan tidak diperlukan.. ahahah
sering dipakai oleh kaum banci... aahahahahahahahb
6. JAYUS :
Saya tadinya mengira kata ini merupakan singkatan, namun setelah saya telusuri, ternyata bukan. Arti sebenarnya adalah lawakan atau tingkah laku yang maunya melucu tapi tidak lucu.
Istilah Jayus populer di tahun 90an dan masih sesekali digunakan di masa kini. Dari cerita mulut ke mulut, konon ada seorang anak di daerah Kemang bernama Herman Setiabudhi yang kerap dipanggil Jayus oleh teman2nya. Jayus sendiri adalah nama ayah dari Herman (lengkapnya Jayus Kelana) yang seorang elukis di kawasan Blok M. Herman alias Jayus terkenal sebagai anak yang sering melawak tapi lawakannya kerap kali tidak lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar