Minggu, 21 November 2010

Egokah nomor 1 di bangsa ini???

Dalam kehidupan berbangsa kita mengenal yang disebut Cinta Tanah Air , banyak para rakyat yang menyebutkan kalimat ini bahkan pejabat dan pemimpin bangsa ini, juga para pendidik yang menyerukan kalimat ini. Cinta Tanah Air adalah salah satu pemikiran dan tindakan yang harus dimiliki suatu bangsa, banyak sekali contoh yang dapat diambil dari Cinta Tanah Air ini. Dengan memelihara uang rakyat atau uang negara sebaik2nya, lalu membeli produk dalam negeri, dan sebaginya. Tapi kali ini saya tidak membicarakan tentang Cinta Tanah Air melainkan keEgoan masing-masin individu maupun kelompok di bangsa ini.
Hari demi hari kita melihat bangsa ini sangat mengalami keterpurukan yang sangat memprihatinkan, bagaimana Ego dibangsa ini sangat merajalela. Banyak individu, kelompok hayan memikirkan kepentingannya sendiri, mereka tidak mau tahu tentang nasib orang lain maupun kelompok lain. Contoh bagaimana tingkat kepedulian rakyat dibangssa ini ketika di suatu jalan ketika melihat ada tindak kejahatan yang dialami orang lain, banyak yang menghiraukan bahkan seakan tidak melihat, ini menunjuakan tidak ada rasa kesehatian dibangsa ini. Contoh lain dalam beredarnya kendaraan yang sangat meningkat pemerintah tidak mengambil tindakan untuk mencegah hal ini, jangan mencari pendapatan tetapi mengesampingkan kenyamanan rakyat.
Dan kita juga melihat bagaimana para pejabat yang di tangkap karena korupsi uang rakyat, ini sangat memalukan, para pejabat itu hanya memikirkan kesejahteraan mereka dengan cara yang salah, mereka egois dan tidak memikirkan nasib orang(rakyat), juga kita lihat bagaimana sering di layar televisi Raskin (beras untuk rakyat miskin) diambil oleh mereka yang tidak punya hati nurani.
Tetapi tidak hanya itu saja , masih banya sekali tindakan-tindakan ke Egoisan yang merugikan sekali orang lain, dalam kehidupan sehari-hari pun kita dapat melihat hal ini, bagaimana kasih manusia yang satu dengan yang lain telah menjadi “DINGIN” ..
GBU. :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar