Minggu, 31 Oktober 2010

Pesatnya perkembangan teknologi informasi

Pesatnya perkembangan teknologi informasi

Dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia sangat membutuhkan suatu alat yang dapat membatu pekerjaan kita, alat yang mengurangi waktu yang kita pakai untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, alat ini kita kenal pertama dengan “mesin” namun lambat laun seiring berkembangnya Teknologi Informasi alat ini kita sebut Computer atau lebih tepatnya mesin yang disisipi sebuah computer.

Kita tahu hari demi hari Teknologi saya katakan sangat-sangat berkembang, setiap jam ada satu penemuan baru dalam aspek Teknologi ini, karena Teknologi bukan suatu ilmu yang tetap, Teknologi adalah ilmu yang berkembang. Dalam aspek pendidikan murid dan mahasiswa sudah menggunakan computer dalam belajar,dalam layanan pendaftaran, dalam layanan administrasi sekolah, dalam kehidupan sehari-hari juga semua orang pad umumnya menggunakan handphone, alat ini salah satunya teknologi informasi yang sangat berkembang, kemudian dalam aspek ekonomi contohnya e-commerce, banyak sekarang masyrakat yang menggunaka layanan e-commerce dengan via internet dia dapat membeli barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah, ini sangat membantu pekerjaan manusia yang sangat sibuk, e-commerce memang sekarang sudah sangat menjalar banyak dalam layanan yang sangat mudah dan terjamin.
Juga pesatnya Teknologi di bidang software banyak sekali software yang bermunculan contohnya kita sering kenal “Android”, dan pengembanga dari software yang sudah lama di pasaran yaitu “Symbian” dan sebagainya.
Dalam aspek hardware pula sangat pesatnya perkembangan teknologi tersebut contohnya banyak bermunculan computer tablet yang pertama kita kenal iPad dari apple, terus samsung galaxy tab, kemudian Dell streak dengan cara kerja input menggunkan sentuhan atau kita kenal sebagai touch screen. Ini pun sangat menandakan pesatnya perkembangan teknologi informasi tersebut. Dengan demikian ini menandakan teknologi suatu ilmu yang berkembang. So sekarang kita harus belajar agar dapat menciptakan teknologi tersebut, kita tidak boleh kalah dalam persaingan teknolgi sekarang. Amin. :) semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar