Kamis, 28 Oktober 2010

Penyalahaan penggunaan Teknologi Informasi

Dalam kehidupan ini semakin hari pekerjaan manusia semakin menumpuk,seiring dengan padatnya penduduk di dunia, manusia membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaannya.
Maka manusia banyak menciptakan mesin untuk membantu pekerjaan manusia yang menumpuk tersebut.. mesin dari generasi ke generasi semakin canggih yang sekarang kita kenal dengan computer.
Hampir semua manusia pada umumnya pernah menggunakan komputer atau kita sebut Teknologi Informasi, Teknologi Informasi sangat mewabah sekali di kehidupan sehari-hari. Contohnya umumnya setiap hari kita sering menggunakan Teknologi Informasi yaitu HandPhone ini salah satu Teknologi Informasi yang bersifat Mobile. Kita menggunakan layanan via SMS,MMS,chating dan sebagainya. Contoh lainnya mesin ATM, kita sering bertransaksi lewat Teknologi Informasi atau kita sering menggunakan komputer untuk membuat tugas,main game dan sebagainya.

Tetapi banyak sekarang User yang menyalah gunakan Teknologi Informasi, contohnya banyak user dikalangan anak-anak yang bermain game hingga tidak kenal waktu, mereka menhabiskan waktu yang ada hanya untuk bermain game, mereka tidak ingat waktu, tidak ingat makan, tidak ingat pulang kerumah mereka, tidak mengerjakan tugas mereka . Ini penyalahaan penggunaan Teknologi Informasi yang membuat generasi ini bodoh.
Contohnya lagi penyalahaan penggunaan Teknologi Infomasi yaitu kejahatan yang merugikan User lainnya dalam hal materi, dalam hal rahasia privasi user lainnya.
Ada oknum yang masuk secara diam mengambil data rahasia user lainnya, juga adanya penipuan dalam bidang e-commerce dalam transaksi jual-beli.
Kini saatnya pemerintah memberikan penyuluhan bahayanya penyalahaan penggunaan Teknolgi Informasi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar