Senin, 11 Oktober 2010

Plagiarisme di kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Kita tau bangsa ini sangat membutuhkan generasi-generasi muda yang berkualitas,dimana keterpurukan mental pemimpin bangsa saat ini dimana pula kasus-kasus yang menimpa pemimpin-pemimpin kita saat ini. Kasus korupsi,anggota DPR yang tidak hadir saat rapat kerja DPR,tidur saat rapat kerja, ini disebabkan mental-mental pemimpin bangsa kita yang tidak patut dicontoh.
Dengan keadaan seperti itu,kita sebagai generasi muda harus merubah bangsa ini, merubah keadaan, budaya mental-mental bangsa ini yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Pemerintahpun harus mempunyai program untuk masalah ini.
Tapi sayangnya dengan bertumbuhnya Teknlogi Informasi Pelajar dan Mahasiswa menyalahgunakan Teknologi Informasi tersebut. mereka menggunakan cara Copy Paste ketika mereka mengerjakan tugas atau sering disebut PLAGIARISME. Mereka tidak berusaha untuk mengerjakan dengan kemampuannya sendiri. Ini sangat merobohkan mental generasi-generasi muda yang diharapkan nanti menjadi pemimpin bangsa ini. Pemerintah harus menangani masalah ini dari dini, karena ini menyangkut masalah moral, mental generasi penerus bangsa ini. Pemerintah harus melakukan penyuluhan tentang hal ini dengan cara bimbingan menyeluruh kepada generasi bangsa ini untuk merubah paradigma Pelajar dan Mahasiswa bahwa Plagiatisme hal yang sangat menutup kreatifitas seseorang, dan merobohkan moral seseorang.
Saatnya Indonesia mempunyai bibit generasi calom pemimpin yang berkualitas dari segi akademis dan moral untuk membawa Indonesia lebih baik masuk dalam persaingan negara maju. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar