Rabu, 05 Januari 2011

pergaulan buruk merusak kebiasaan baik

Pergaulan buruk merusak kebiasaan yang baik

pergaulan adalah suatu bentuk interaksi yang menunjukan manusia sebagai mahkluk sosial , bagaimana setiap manusia melakukan interaksi antara yang satu dengan yang lain
pergaulan menunjukan masa depan seseorang, seseorang dapat berhasil karena pergaulan, seseorang dapat memiliki kehidupan berantakan karena pergaulan. Pergaulan mempunyai dua bagian : pertama pergaulan yang baik atau kita sebut pergaulan yang postif , kedua pergaulan yang negatif . Setiap pergaulan menimbulkan masa depan seseorang , karena pergaulan memberi dampak yang sangat dalam bagi kehidupan seseorang .
Dalam hal ini kita tahu bahwa seseorang yang memiliki kebiasaan yang baik ketika dia memilih untuk masuk ke dalam pergaulan yang salah , kebiasaan baik seseorang tersebut akan hilang dan mengikuti kebiasaan pergaulan mereka .
Contoh : “seorang pelajar yang berperestasi bila masuk ke dalam pergaulan narkotika, pelajar tersebut akan rusak tidak berprestasi bahkan bisa menjadi pecandu narkotika“ , “seorang yang suka beribadah masuk ke dalam pergaulan katakanlah pemabuk, pribadi tersebut akan terjerat pula akan minuman – minuman keras”
dan masih banyak lagi contoh yang kita lihat di sekitar kita.
Jadi sekarang bagaimana dengan kita memilih pergaulan yang baik untuk masa depan kita
hati – hatilah memilih pergaulan . !!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar