Minggu, 09 Januari 2011

Pemimpin yang berhati hamba

Ketika melihat kalimat ini pasti kita mengira bahwa tulisan ini hanya untuk seseorang yang mempunyai jabatan ini, pada awalnya ia tapi secara luas tidak, karena pada hakekatnya kita semua adalah seorang pemimpin untuk diri kita sendiri.

Pemimpin adalah sosok jabatan, sikap yang memiliki tanggung jawab yang besar dan menjadi contoh atau teladan bagi yang dipimpinnya maupun lingkungannya. Pemimpin seorang yang bertanggung jawab sekali dalam mencapai tujuan , seorang pemimpin berani mengambil keputusan apapun resikonya, seorang pemimpin taat pada aturan, seorang pemimpin mau turun kebawah dan memiliki hati hamba atau sering kita sebut rendah hati, dan ini yang akan kita bicarakan “pemimpin yang berhati hamba”.

Kita tahu banyak sekarang seseorang ingin menjadi pemimpin hanya untuk mencari kehormatan, mencari kekuasaan, mencari harta dsb, tanpa memikirkan tujuan dia menjadi seorang pemimpin , ketika dalam pencalonan mereka mengutarakan visi dan misi yang sangat jauh dari kenyataan saat mereka telah terpilih.

Pemimpin yang berhati hamba adalah pemimpin yang mau turun kebawah bersama anggotanya, dia mau bekerja sama dengan baik dan menjalin komunikasi yang baik dengan anggotanya , dia memikirkan kepentingan bersama , dan lebih memikirkan keadaan anggotanya daripada dia. Inilah sosok pemimpin yang berhati hamba. Masih adakah pemimpin yang berhati hamba ..????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar